Maksud dan Tujuan
1. Pengumpulan data survey Indeks
Kepuasan Masyarakat (IKM) di lingkungan Dinas Pemadam Kebakaran bertujuan untuk
mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan
kualitas penyelenggara pelayanan publik
2. Mengetahui
tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan secara umum dan setiap indikator kepuasan di Dinas
Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng. Tingkat kepuasan ini diukur berdasarkan panduan
indikator menurut Permen PAN-
RB Nomor 16 Tahun 2014 yang
meliputi indikator a) persyaratan, b) prosedur, c) waktu
pelayanan, d) biaya/tarif, e) produk spesifikasi jenis layanan, f) kompetensi
pelaksana, g) perilaku pelaksana, h) maklumat pelayanan, dan i) penanganan
pengaduan, masukan dan sarana
3. Mengetahui feed back/umpan balik masyarakat pengguna pelayanan umum Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng. Umpan balik yang dimaksud adalah tanggapan masyarakat mengenai penting tidaknya peningkatan kualitas, bentuk peningkatan layanan, dan masukan strategi peningkatan layanan berdasarkan harapan masyarakat penggunaan pelayanan umum.
Download disini