(0362) 21113
dinaspemadam.113@gmail.com
Dinas Pemadam Kebakaran

dialog interaktif di Singaraja FM dengan topik Damkar Buleleng Tingkatkan Response Time dengan Penambahan Pos dan Kerja Sama Antar Kabupaten

Admin damkar | 11 Maret 2025 | 11 kali

I Gede Arya Suardana AP.MM, Selaku Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Buleleng didampingi oleh Sekretaris Dinas Putu Gede Yudana SH dan Kabid Pencegahan Made Hadi Saputra, SE hadir menjadi Narasumber pada dialog interaktif di Singaraja FM, dengan topik “Damkar Buleleng Tingkatkan Response Time dengan Penambahan Pos dan Kerja Sama Antar Kabupaten”

Beberapa point dalam pelaksanaan interaktif tersebut adalah Plt. Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Buleleng menyampaikan terkait tugas dan fungsi dinas damkar dan segala bentuk penanganan atau pelayanan yang dilakukan oleh Pasukan Pemadam Kebakaran, mulai dari Penanganan Kebakaran sampai dengan Non Kebakaran.

Dinas Damkar Bueleng, memiliki 3 Pos Pemadam yang terbagi menjadi 3 wilayah di Kab.Buleleng, wilayah barat ada Pos III Seririt, Wilayah Tengah Ada Pos Induk Singaraja dan Wilayah Timur ada Pos II Kubutambahan, setiap masing-masing Pos memiliki 2 Armada pemadam siap berpotasi serta sapras pendukung lainnya. Selain itu dari Pos yang sudah terbentuk untuk mempercepat response time akan dilaksanakan Rencana Strategis pembentukan tambahan Pos di Kecamatan Gerokgak, tepatnya di Pemuteran atau di Sumberkelampok , Kemudian di Kecamatan Busungbiu tepatnya di Desa Pucaksari, dan di Kecamatan Sukasada tepatnya di Desa Wanagiri, dan terakhir di Kecamatan Tejakula atau tepatnya di Desa Sambirenteng.

Dalam interaktif tersebut juga disampaikan demi mencapai Repons Time yang cepat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan juga melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kabupaten daerah Berbatasan Buleleng. Diantaranya yang sudah dilaksanakan yakni di Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem. Serta Kabupaten yang masih dalam proses yakni Kabupaten Tabanan. Untuk mencapai upaya strategis tersebut juga diperlukan SDM serta Sarana dan Prasarana yang memadai.

Dari hasil dialog interaktif ini, masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap kinerja Dinas Damkar yang lebih baik dan responsif kedepan.

#damkarindonesia
#yudhabramajaya